JAKARTA -- Rombongan keluarga Presiden 2019-2024 Jokowi mendapat sorakan saat menghadiri prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden di sidang Paripurna MPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Momen tersebut terekam dalam video siaran langsung yang ditayangkan melalui YouTube DPR RI. Mulanya, saat itu kamera sedang merekam jejeran mantan wakil presiden Indonesia. Ketika kameran menampilkan mantan wakil presiden yakni Boediono, Jusuf Kalla, dan Try Sutrisno itu, terdengar suara tepuk tangan dari peserta sidang pelantikan.

Tak lama setelahnya, kamera pun berganti mengarahkan ke bagian keluarga Jokowi yang terdiri dari Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution. Pada saat itu, terdengar suara sorakan 'huuu' dari peserta sidang yang juga disertai tepukan tangan.

Atas kejadian tersebut, tiga anggota keluarga Jokowi itu merespons dengan senyuman. Kaesang yang menggunakan jas hitam dan dasi oranye serta Kahiyang yang dibalut kebaya merah tertangkap sedikit berbincang saat sorakan tersebut berlangsung. Sementara itu, suami Kahiyang yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara itu hanya diam dan tersenyum.

Kejadian tersebut terjadi sebelum Prabowo dan Gibran resmi dilantik.

Beberapa saat setelahnya, prosesi pelantikan pun berlangsung. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mengemban jabatan sebagai Presiden Indonesia kedelapan usai membacakan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 dan penandatanganan berita acara.

#tpc/bin




 
Top