BANDAACEH -- Viral di media sosial seorang santri menangis kesakitan sambil dimandikan usai tubuhnya disiram air cabai oleh istri pimpinan pesantren. Santri tersebut disiram air cabai karena ketahuan merokok.

Dalam video yang beredar, Rabu (2/10/2024), tampak seorang anak tengah dimandikan hingga menceburkan diri ke bak mandi sambil menangis kesakitan. Ia mengaku badannya perih. Seorang perempuan memandikan bocah tersebut dan berusaha menenangkannya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana mengatakan, pihak kepolisian saat ini sedang memeriksa NN (40) terkait video viral dugaan kasus kekerasan terhadap anak tersebut.

"Penyidik Reserse Polres Aceh Barat telah melakukan pemeriksaan kepada NN (40) terkait viralnya video mengenai kasus kekerasan terhadap anak pada sebuah lembaga pendidikan," kata Iptu Fachmi Suciandy, Rabu (2/10/2024).

Menurutnya, kasus tersebut terjadi pada Senin (30/9/2024), karena ketahuan merokok. Santri tersebut lalu dihukum oleh pengurus pesantren.

Pelaku berinisial NN diduga menyiram korban dengan air cabai sebagai hukuman. Keluarga korban kemudian melaporkan kasus itu ke Polres Aceh Barat pada Selasa (1/10) dengan nomor laporan Laporan Polisi Nomor: LP/B/123/X/2024/SPKT/POLRES ACEH BARAT/POLDA ACEH.

Polisi juga telah meminta keterangan korban dan memeriksa sejumlah saksi dan menyebut akan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Jika terbukti benar untuk terlapor akan terancam dengan pasal kekerasan terhadap anak sebagaimana dimaksud dalam pasal 76.c jo pasal 80 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," jelas Fachmi.

#dtc/bin




 
Top