BANDAACEH -- Sebanyak 3.042 orang, wisatawan mancanegara (Wisman) masuk ke Provinsi Aceh pada Agustus 2024. Wisatawan terbanyak yang masuk ke Aceh selama Agustus berasal dari negara Malaysia, sejumlah 2.217 orang, disusul dari negara Perancis dan Jerman, masing-masing 50 orang.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Ahmadriswan Nasution mengatakan, tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi Aceh Agustus 2024 sebesar 53,44 persen. "Mengalami peningkatan sebesar 8,64 poin dibandingkan bulan Juli 2024," ujar Ahmadriswan saat penyampaian rilis bulanan 2024 di Kantor BPS Aceh.

Diungkapkan Ahmadriswan, apabila dibandingkan dengan bulan Juli 2023 mengalami peningkatan sebesar 22,26 poin. Tingkat hunian kamar adalah persentase kamar yang terisi di suatu properti pada waktu tertentu.

Sebagaimana diketahui, Aceh memiliki sejumlah destinasi wisata yang menawarkan berbagai pengalaman yang unik dan memikat. Dengan keindahan alam yang luar biasa, warisan budaya yang kaya, keramahan penduduk lokal, dan berbagai aktivitas petualangan.

Pulau Sabang, yang terletak di ujung Barat Indonesia, merupakan salah satu destinasi paling populer di Aceh yang paling banyak dikunjungi. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih menjadikannya tempat ideal untuk snorkeling dan diving, selain itu daerah tersebut juga menawarkan keindahan terumbu karangnya dan keberagaman hayati bawah lautnya juga sangat menawan.

#kbrn/bin




 
Top