PADANG — Masih dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-79, maka pada Sabtu (31/8/2024) kemarin, segenap warga RT 001/RW 001 Kelurahan Air Tawar Timur atau ATT dari segala lapisan usia berkumpul dalam suasana penuh keceriaan -- bermalam minggu menikmati permainan KIM [kuis interaktif masyarakat] bertabur hadiah di pertigaan jalan Sepinggan ujung yang merupakan sentra kegiatan warga lingkungan RT setempat. 

Hentakan musik seirama dendang khas KIM persembahan Nayna KIM Entertainment pada malam itu benar-benar dinikmati oleh segenap warga yang hadir dalam acara bertema "Dirgahayu Indonesiaku Jaya Indonesiaku" tersebut.

Berbekal sepucuk spidol berikut lembaran kupon KIM yang dibagikan panitia pelaksana sebelum permainan dimulai, masing‐masingnya fokus menyimak angka demi angka yang disebutkan biduanita pemandu KIM, di sela improvisasi lagu-lagu yang didendangkan. 

Harapan serupa yakni keberuntungan "ceki" memperoleh sederet hadiah utama menjadi pengikat adrenaline warga hingga betah bersama-sama mengikuti permainan KIM secara runut, hingga berakhir pada penghujung malam. 

Lumrah saja, disamping tak ingin melewatkan momen kumpul silaturahmi sembari bermain KIM, warga tentunya sama-sama kepingin adu keberuntungan memperoleh aneka hadiah menarik yang sejak jauh-jauh hari telah dipersiapkan oleh jajaran panitia pelaksana. Apalagi Rianti Chania selaku biduanita pemandu KIM malam itu juga terbilang piawai menghangatkan suasana melalui celetukan-celetukan jenakanya.

Ketua Panitia HUT RI ke-79 RT 001 RW 001, Alvian David Pratama, mengatakan, diselenggarakannya permainan KIM malam itu sebagai wujud peringatan HUT RI ke-79, meskipun peringatan 17 Agustus telah berlalu.

"Malam ini adalah malam peringatan HUT RI ke-79 warga RT 001 RW 001. Alhamdulillah kita sama-sama merasakan semangat kebersamaan dan cinta Tanah Air. Warga juga sangat antusias mengikuti acara KIM ini untuk mendapatkan aneka hadiah yang telah disediakan panitia," ujarnya.

Menurutnya lagi, sukses kegiatan malam itu tak terlepas dari sokongan sosok Ketua RT 001 RW 001 terpilih periode 2024-2029, Jaya Nur, Sekretaris RT Eko Saputra dan Bendahara RT Julia Widyanti.

Dihadiri Fadly Amran

Fadly Amran, satu dari tiga kandidat Wali Kota Padang pada Pilkada 2024, berkesempatan hadir sekaligus memberikan kata sambutan di acara spesial warga RT 001/RW 001 ATT tersebut. Ia mengungkapkan rasa simpatik terhadap warga setempat, yang sedemikian antusiasnya menyukseskan acara peringatan HUT RI ke-79.

"Saya ikut bangga karena telah terselenggaranya acara ini. Semoga acara ini tidak hanya sebagai hiburan semata tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan," ungkap mantan Wali Kota Padang Panjang tersebut. 

Ia berharap ke depannya pemuda-pemudi dan warga RT 001 RW 001 ATT terus saling bahu-membahu, meningkatkan silaturahmi dan bekerjasama serta menjaga kekompakan, sehingga apapun kegiatan yang dilakukan selalu sukses dan lancar. 

"Saya juga melihat banyak sekali hadiah yang telah disediakan panitia. Ini menunjukkan semangat gotong royong yang masih sangat kuat di kalangan RT 001 RW 001. Semoga semangat nasionalisme ini masih terus berlanjut dan semakin menguat," tutur tokoh muda yang juga mantan Ketua KNPI Sumbar tersebut.

Sebagai wujud apresiasi sekaligus motivasi, dalam kesempatan itu Fadly Amran menyerahkan donasi Rp3 juta kepada pihak panitia pelaksana. 

Selain Fadly Amran, malam itu turut hadir anggota DPRD Kota Padang, Yoserizal Effendi, senior KNPI Firdaus Ilyas, perwakilan lurah dan camat serta tokoh masyarakat lainnya.

#rdi/ede





 
Top