BANJARNEGARA, JATENG -- Seorang siswa SMK HKTI 2 Banjarnegara mengalami kejadian nahas. Diduga hendak bolos sekolah, malah tersengat listrik di gedung lantai tiga sekolahnya, Selasa (10/9/2024) pagi. Akibat peristiwa tersebut, korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Aksi penyelamatan korban yang dilakukan oleh guru dan siswa di sekolah tersebut berlangsung dramatis, karena berada di ketinggian sekitar 20 meter.

Kapolsek Purwareja Klampok, Iptu Imam Sanyoto mengatakan, korban diketahui atas nama R kelas 10 siswa SMK HKTI 2 dan tercatat sebagai warga Kecamatan Mandiraja. Insiden terjadi sekitar pukul 10.15 Wib.

Berdasarkan keterangan awal, ternyata yang bersangkutan berniat meninggalkan jam pelajaran, kemudian pergi melalui lorong pinggir lantai tiga gedung sekolah yang berdekatan dengan jaringan listrik.

"Diduga korban hendak melompat ke tiang PLN, namun nahas dia malah menyentuh salah satu kabel hingga tersengat aliran listrik," jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara guna menjalani perawatan medis.

"Saat ini kondisi korban sudah berangsur membaik, hanya menderita luka bakar di bagian lengan kiri dan telapak kaki sebelah kiri," imbuhnya.

Sementara Kepala SMK HKTI 2, Agung Budi Santoso mengatakan, saat kejadian tersebut waktu jam istirahat belajar, korban memasuki area yang seharusnya tidak dilalui oleh para pelajar.

"Korban atas nama R kelas 10. Saat ini kondisinya semakin membaik. Kami mengimbau kepada semua siswa SMK HKTI 2 untuk mematuhi apa yang menjadi ketetapan sekolah agar hal serupa tidak terulang lagi," katanya. 

#hic/bin




 
Top