SURABAYA -- Seorang mahasiswi meninggal dunia setelah bunuh diri dengan melompat dari lantai 22 gedung kampus Universitas Ciputra (UC) di kawasan Sambikerep, Surabaya Barat, Rabu (18/9/2024) pagi.

Korban adalah SNV (20), warga Greenland Residence Cluster Wisteria Blok F, Menganti, Gresik.

Kapolsek Lakarsantri Kompol M Akhyar mengatakan, pihaknya menerima laporan ada perempuan jatuh dari lantai 22 gedung di kawasan Sambikerep, Rabu (18/9/2024) pagi, sekitar pukul 06.00. Polisi lalu mengecek lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Setelah dilakukan penyelidikan dan didalami ternyata korban bunuh diri melompat dari lantai 22 gedung.

"Pertama kita lihat lantai dari 22 ditemukan beberapa barang milik korban. Yaitu ada tas, sepatu, ada HP, ada laptop dan tas, itu isinya ada beberapa barang perempuan," ujarnya, Rabu (18/9/2024). 

Berdasar rekaman CCTV, korban datang ke tempat parkir kampus menggunakan motor.

Setelah memarkirkan motornya, korban kemudian naik lift menuju ke lantai 20.

Setelah sampai di lantai 20, korban naik ke lantai 22 berjalan kaki menggunakan tangga darurat.

Korban sempat melihat situasi dan posisi kamera CCTV. Ia lalu meletakkan barangnya berupa tas, ponsel dan laptop di dekat jendela.

Korban lalu mengambil pijakan kursi dan membuka jendela. Kemudian korban melompat dari jendela di lantai 22.

Dari hasil penyelidikan sementara diketahui jika korban baru putus dari pacarnya. Ini diduga menjadi motif korban nekat mengakhiri hidupnya.

"Petunjuk diketahui korban pacaran dengan pacarnya sudah 7 bulan. Pada Selasa pukul 22.00, dia (korban) WA mengatakan pamit dan minta maaf (pada pacarnya)," terang Akhyar.

#kpc/bin





 
Top