PADANG -- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy bersama seluruh pimpinan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar yang baru, Yuni Daru Winarsih di Ranah Minang.  Penyambutan dilangsungkan di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (30/8/2024) siang.

Wagub Audy menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mendukung suksesi pelaksanaan tugas Yuni Daru Winarsih selaku Kajati di Sumbar.

Selain karena sudah merupakan keharusan, itu juga disebabkan agar terwujudnya supremasi dan penegakan hukum yang baik di Sumbar.

“Kami siap untuk memberikan dukungan dan berkolaborasi dengan Ibu Yuni Daru Winarsih selaku Kajati Sumbar yang baru. Hal itu, didasari oleh semangat, untuk memastikan terciptanya supremasi dan penegakan hukum yang berkeadilan dan berkepastian di Sumbar,” katanya.

Menurut Audy, kolaborasi dan sinergitas antar lembaga di Sumbar selama ini telah terjalin cukup baik. Ia berharap, ke depan harmonisasi itu bisa terus terjaga dan menjadi semakin baik.

Setelah kegiatan ramah tamah dan berkenalan, kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan agenda santap siang bersama antara Kajati yang baru dengan seluruh unsur Forkopimda di Sumbar.

Diketahui, Yuni Daru Winarsih ditunjuk sebagai Kajati Sumbar menggantikan Asnawi. Ia dilantik langsung oleh Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin di Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta, pada Kamis (29/8/2024) siang.

Berdasarkan agenda kegiatan yang telah, tersusun di Pemprov Sumbar, Jumat (30/8/2024) malam, Gubernur Sumbar Mahyeldi menjamu Kajati Sumbar yang baru dan seluruh unsur Forkopimda untuk makan malam bersama di Auditorium Gubernuran.

#rel/ede




 
Top