PADANG — SMAN 3 Bukittingi selaku juara bertahan tim basket putri Honda DBL Sumbar tahun lalu, harus menerima kenyataan pahit karena langkahnya terhenti di ajang Honda DBL with Kopi Good Day West Sumatera 2024.

Kini, tim putri SMA Don Bosco Padang menjadi pengubur mimpi sang juara bertahan pada laga yang berlangsung di GOR Prayoga Padang, Minggu (18/8/2024). Tak tanggung-tanggung, SMA Don Bosco Padang menang dengan skor meyakinkan yakni 32:6.

Dengan kemenangan yang diraih tersebut, tim basket putri SMA Don Bosco Padang menjadi tim pertama yang masuk ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day West Sumatera.

Pelatih tim basket Putri SMA Don Bosco Padang Novita Wijaya mengatakan, kemenangan yang diraih timnya kali ini merupakan hasil yang sangat luar biasa.

“Penantian yang panjang selama dua tahun untuk masuk ke babak Fantastic Four terbayar pada hari ini. Di pertandingan selanjutnya kami akan lebih berusaha keras,” ucapnya kepada awak media.

Selain itu ia mengatakan, usai pertandingan ini, akan banyak evaluasi yang dilakukan agar tim semakin baik.

Sementara itu, pelatih tim basket Putri SMAN 3 Bukittinggi  menyebut, komposisi tim yang bertanding saat ini adalah generasi baru yang baru pertama kali berlaga di Honda DBL.

“Meskipun kami tidak bisa mempertahankan gelar juara musim lalu, namun pertandingan ini kami harapkan menjadi pembelajaran bagi mereka agar lebih maksimal pada Honda DBL yang akan datang,” tutupnya.

#yud/ede






 
Top