PADANG -- Kehadiran Rony Parulian, jebolan Indonesian Idol Season XII di acara Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (3/8/2024) lalu, mendapat sambutan antusias dari segenap fans-nya yang tergabung dalam "WeR1" atau We Are One Sumbar. 

Saking besarnya antusiasme para fans yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, setiap sudut venue penuh sesak. 

Kehadiran WeR1 Sumbar disamping memeriahkan acara sekaligus untuk menyambut kedatangan sang pelantun "Angin Rindu" di kota Padang. Kala itu WeR1 Sumbar kompak mengenakan dresscode dengan warna yang sama yaitu warna Earth Tone dan memakai atribut konser seperti kipas dan hand banner

Acara yang digelar pun sukses dari awal hingga tampilnya Rony Parulian karena fans sudah lama menantikan kehadiran Rony untuk perform di Sumbar. 

WeR1 Sumbar sangat berharap Rony bisa diundang kembali ke Sumbar, terutama pada acara konser festival karena Rony belum pernah tampil dalam acara festival musik di Sumbar. 


WeR1 Sumbar akan membuktikan bahwa mereka adalah fans yang nyata. Mereka siap meramaikan setiap event di Sumbar jika yang diundang adalah Rony Parulian. Jangan lupa follow media social @we_r1sumaterabarat di instagram untuk mendaptkan berita terupdate dari Rony Parulian.

Selain memiliki followers 733 ribu lebih di Instagram (IG), Rony memiliki fans yang bernama WeR1 atau We Are One yang artinya kita adalah satu kesatuan yang akan selalu mendukung Rony Parulian. 

WeR1 adalah fanbase yang kompak dan sangat solid. Di instagram sudah mencapai 80 ribu lebih followers. WeR1 sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua. Salah satunya termasuk WeR1 Sumbar.

WeR1 Sumbar adalah fanbase aktif Rony Parulian dari Provinsi Sumbar yang terbentuk pada tanggal 3 Mei 2023. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sumbar yaitu Padang, Pariaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, Sawahlunto, Sijunjung, Lubuk Basung dan Pasaman.


WeR1 Sumbar dipimpin oleh 3 admin yaitu Ayuning, Buci dan Syifa. Mereka membantu mengkoordinasi Grup Regional dan mengarahkan fans dalam mensupport Rony Parulian. Tentunya mereka semua berada dibawah naungan WeR1 Official atau pusat. 

WeR1 Sumbar sendiri pun sudah banyak mengadakan aktivitas bersama yaitu Gathering atau Temu Ramah fanbase, nonton langsung ke Pekanbaru saat Rony tampil disana, berbagi takjil saat bulan Ramadhan, buka bersama, serta mengadakan perayaan anniversary fanbase yang ke 1 tahun.

Sekilas Rony Parulian

Rony Parulian Nainggolan atau yang lebih dikenal dengan Rony Parulian adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Kelahiran 9 Juni 2001 itu keluar sebagai juara ketiga dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season XII yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI pada 2022—2023. 

Rony memiliki ciri khas yaitu suara rock dan suara sengaunya pada nada-nada tinggi. Meskipun bersuara rock, Rony mampu memberikan rasa romantis di setiap lagu yang dinyanyikannya hingga ia mendapat julukan "The Romantic Rockstar".

Setelah lulus dari Indonesian Idol, Rony memiliki jadwal manggung baik secara On Air di TV maupun Off Air di berbagai daerah. 

Lagu pertama Rony Parulian berjudul Mengapa, dirilis pada 20 Oktober 2023. Lagu ini meraih trending 1 di Youtube dan masuk Top Chart Spotify Indonesia. 


Kemudian Rony merilis lagu kedua nya yang berjudul Sepenuh Hati pada 29 Maret 2024. Ia berkolaborasi dengan Musisi legend Indonesia yaitu Andi Rianto. Lagu Sepenuh Hati ini pun sempat meraih trending di Youtube dan Top 5 Chart Spotify Indonesia. 

Rony pun baru-baru ini merilis lagu ketiga nya yang berjudul Angin Rindu. Lagu ini rilis pada 19 Juli 2024. 

Angin Rindu ini adalah lagu yang sangat special karena diciptakan sendiri oleh Rony Parulian. Untuk proses syuting MV nya pun dilakukan langsung di luar Negeri yaitu Turki. 

Angin Rindu pun sempat trending di Youtube dan masuk Top Chart Spotify Indonesia. Ketiga lagu rony ini sukses dan viral di platform music manapun. 

Rony Parulian juga berhasil mendapat penghargaan sebagai “Penyanyi Pria Paling Ngetop” dalam ajang SCTV Music Awards 2024. Saat itu Rony Parulian bersaing dengan Afgan, Rizky Febian, Nadhif Basalamah dan Budi Doremi. Dimana mereka semua adalah penyanyi hebat, namun Rony mampu memenangkan penghargaan tersebut.

Sebelum tampil di acara Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia pada Sabtu (3/8/2024), Rony Parulian sudah pernah tampil untuk pertama kali di Sumbar ketika ia diundang dalam acara bersama Radio Warna di SMAN 1 Padang. 

#Distributed by: Mutia Rusanti WeR1 Sumbar

#Edited by: Ede SumatraZone





 
Top