PADANG -- Sebanyak 25 calon siswa (casis) Tamtama Gelombang (Gel) II 2024 mengikuti Tes Kesamaptaan yang meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up, dan shuttle run, dilanjutkan tes renang dan postur. Seluruh sesi dilaksanakan di Apron Disops Landasan Udara Sutan Sjahrir (Lanud Sut), Padang, Kamis (29/8/2024).

Tes semapta ini dilaksanakan setiap seleksi untuk menjadi Prajurit TNI AU (Panda) yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik calon siswa tersebut dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan sehingga tes semapta mutlak dilaksanakan oleh seluruh Casis Tamtama TNI AU.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan seleksi Casis Tamtama Panda Lanud Sut ini, secara ketat diawasi langsung oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin yang diwakili Kasibinpers Lanud Sutan Sjahrir, Kapten Adm Ridhonal Sembiring, S.S.T.Han serta Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Kasibinjaskemil) Lettu Kes Jon Rinaldo. 

Kapten Adm Ridho mengatakan dengan terselenggaranya tes samapta ini, diharapkan akan terpilih calon-calon Tamtama yang siap ditempa dan dibina menjadi prajurit TNI AU yang tangguh, profesional, dan berdedikasi tinggi dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

#rel/ede




 
Top