YOGYAKARTA – Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) Lilik Andriyani mengatakan pada tahun ini Unimma sedang mengalami agenda yang cukup padat diantaranya renovasi kampus satu dan pembangunan kampus dua Unimma.

Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi standard fasilitas yang akan digunakan untuk seluruh civitas akademik terutama untuk mahasiswa Unimma.

Lilik juga menyebut bahwa pembangunan kampus 2 yang menjadi agenda utama dari Unimma merupakan sebuah pembangunan yang diproyeksikan dapat segera selesai dalam waktu 16 bulan kedepan. Lilik juga menegaskan bahwa pada gedung 12 lantai ini akan terdapat fakultas kedokteran yang menempati 4 lantai di kampus 2 Unimma.

“Pada rancangannya, kampus 2 yang sedang diproyeksikan akan memiliki 12 lantai dengan 9 program studi dan 4 pasca sarjana dan dibangun pada lahan seluas 9200 m2,”jelas Lilik pada Jum’at (16/8/2024) dalam acara Ground Breaking Kampus 2 Unimma.

Dengan adanya Gedung Kuliah Bersama tersebut, Lilik berharap Unimma dapat menyediakan fasilitas yang lebih mumpuni untuk mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademika yang ada didalamnya.

Selain itu, Lilik juga menambahkan bahwa Unimma saat ini juga telah mempersiapkan rancangan Master Plan untuk kampus 3 Unimma yang berada di lahan seluas 3 hektar, namun memiliki potensi dikembangkan nantinya akan digunakan untuk Asrama Mahasiswa Unimma, islamic center, auditorium, fasilitas olahraga dan fasilitas-fasilitas lainnya untuk mendukung kegiatan mahasiswa Unimma kedepannya.

“Kami mohon doa restu dan dukungan untuk perkembangan Unimma, semoga Allah dapat meridhoi pembangunan yang ada di Unimma agar dapat berjalan dengan baik dan lancar,”harap Lilik.

#rel/bsm/ede






 
Top