TEBINGTINGGI, SUMUT -- Awal bulan September Tahun 2024, kegiatan perkuliahan kampus V Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Uinsu) Tebingtinggi akan dimulai setelah pendaftaran penerimaan Mahsiswa Baru Tahun Akademik 2024-2025 resmi ditutup beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2024. Adapun program studi yang dibuka di Kampus V ini adalah Prodi Gizi.

Hal tersebut disampaikan Rektor UINSU, Prof Nurhayati melalui Humas UINSU, Muhammad Ilham Lutfhi, dalam audiensi bersama Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi didampingi Kadis Pendidikan Sumut Ir Abdul Haris Lubis dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Kota Medan, Selasa (27/8/2024).

Atas hal ini, Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien menyambut baik dan antusias dengan adanya program studi Gizi.

Menurut Moettaqien, prodi Gizi ini akan semakin melengkapi pelayanan pendidikan yang telah ada sebelumnya di Kota Tebingtinggi serta menjadi magnet, daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa baru dari luar daerah untuk berkuliah di Kota Tebingtinggi.

‘’Semakin banyaknya pilihan jurusan ataupun program studi yang tersedia di Kota Tebingtinggi ini, maka orang akan semakin tertarik datang. Selain meningkatkan kualitas pendidikan, hal ini juga akan turut mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya bagi UMKM maupun penyedia kamar sewa/ kost-kostan di Kota Tebingtinggi," jelasnya. 

#adv/ede




 
Top