PELALAWAN, RIAU -- Beredar video aksi perampokan di BRI Link di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (13/8/2024). Dalam video tersebut, terlihat pelaku merampok beraksi sendirian. 

Pelaku memakai baju kaus yang di bahunya bertulisan Polantas (polisi lalu lintas). Ia juga menggunakan helm warna merah dan masker penutup wajah. 

Pelaku tampak awalnya berdiri di depan meja kasir. Tak lama kemudian, ia mendekati dua orang kasir perempuan. 

Pelaku memaksa kedua kasir merunduk sambil menodongkan benda yang diduga senjata tajam, serta memaksa korban mengeluarkan uang.

Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri ketika dikonfirmasi mengatakan, peristiwa perampokan itu terjadi pada Minggu (11/8/2024) sekitar pukul 20.30 WIB. Kasus tersebut telah dilaporkan oleh pemilik BRI Link, Nurkholik (36). 

"Pihak korban sudah melaporkan kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan," ucap Afrizal melalui pesan WhatsApp yang diterima awak media, Selasa (13/8/2024).

Polisi telah mengantongi sejumlah bukti, termasuk kamera CCTV yang merekam aksi perampokan tersebut. 

Afrizal menjelaskan, pada Minggu sekitar jam 18.45 WIB, datang seorang pria ke BRI Link dengan memakai baju kaus Polantas dengan menggunakan helm warna merah dan menggunakan masker. Saat itu, pelaku langsung mendekati kasir bernama Yuliawatri dan Seroza, dengan berkata ingin menarik uang Rp 50 juta yang dikirimkan temannya. 

"Pelaku menyuruh kasir mengumpulkan uang dan dimasukkan ke dalam plastik, serta meminta jangan dikasih ke orang lain," kata Afrizal. 

Pelaku sempat menunggu 1,5 jam sambil berulang kali menyuruh kasir mengumpulkan uang. Setelah itu, pelaku masuk menuju meja kasir sambil menodongkan senjata tajam kepada kedua kasir tersebut. 

Sambil mengancam, pelaku mengambil uang di dalam laci kasir dan memasukkannya ke tas. "Pelaku membawa kabur uang korban sebesar Rp 72.690.000. Pelaku kabur menggunakan sepeda motor," sebut Afrizal. 

Petugas kepolisian telah datang ke lokasi kejadian untuk mengungkap kasus perampokan tersebut. 

#kpc/bin



 
Top