ARTUR FISCHER, seorang penemu asal Jerman, dikenal karena menciptakan "fischer dowel", sebuah penemuan kecil yang ternyata membawa perubahan besar di dunia konstruksi. 

Fischer dowel, yang juga dikenal sebagai "dowel plastik Fischer", ditemukan pada tahun 1958. Penemuan ini memberikan solusi sederhana namun efektif untuk memasang berbagai benda di dinding yang terbuat dari beton, batu bata atau bahan padat lainnya.

Fischer dowel ini berupa silinder kecil dari plastik dengan sayap-sayap di bagian luar yang akan mengembang saat dimasukkan ke lubang yang sudah dibor di dinding. Proses ini menghasilkan jangkar yang kuat dan aman untuk sekrup, paku atau jenis pengikat lainnya.

Inovasi ini telah mengubah dunia perbaikan rumah dan industri konstruksi selamanya karena membuat pemasangan benda ke dinding menjadi jauh lebih mudah dan aman. 

Selain fischer dowel, Artur Fischer juga memiliki banyak penemuan dan paten lainnya yang semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu penemu Jerman paling penting di abad ke-20.

#red




 
Top