PELALAWAN, RIAU -- Nasib malang menimpa wanita berinisial DZ (31) di Langgam, Pelalawan, Riau. Ia diperkosa mertua sendiri saat sakit dan ditinggal suaminya mencari kayu bakar.

Kejadiannya pada Minggu (16/6/2024) lalu, saat korban terbaring sakit dan dirawat di rumah pelaku, UH (46).

"Saat kejadian korban ini lemah tak berdaya karena sakit dan baru jatuh di kamar mandi. Kejadian di rumah pelaku," tegas Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2024).

Pelaku yang melihat korban lemah dan tak ada orang di rumah, memanfaatkan situasi. Pelaku diam-diam masuk kamar dan melepas celana dalam korban.

"Situasi rumah kondisi sepi karena suami korban sedang mencari kayu bakar. Saat itulah pelaku masuk dan memperkosa DZ," papar Edo.

Setelah melampiaskan hasratnya, pelaku memasangkan kembali celana dalam korban. Pelaku mengancam korban agar tidak bercerita kepada orang lain ataupun suaminya.

"Korban ini menantu, istri dari anak pelaku kandung. Jadi setelah kejadian dia bilang 'Jangan pernah kasih tahu sama suamimu, mertua perempuanmu dan keluarga. Nanti kau aku pukul'," papar Edo lagi.

Tidak terima, korban kemudian melapor ke Polsek Langgam. Selanjutnya pada 3 Juli kemarin pelaku ditangkap dan diamankan ke Mapolsek Langgam.

"Pelaku mengakui perbuatannya dan telah kami amankan. Pelaku dijerat Pasal 285 KUHP dan/atau Pasal 289 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun," kata Edo.

#dtc/bin




 
Top