JAKARTA --  Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy kini resmi menjadi kader Partai Golkar setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) partai tersebut. KTA tersebut diserahkan dalam acara pendidikan politik yang diadakan oleh DPD Golkar Sumatera Barat pada Sabtu (27/7/ 2024).

Dalam acara tersebut, selain menerima KTA, Audy yang awalnya hanya mengenakan kemeja putih juga diberi jas kuning, simbol khas Partai Golkar. Jas tersebut dipasangkan oleh Ketua DPD Golkar Sumbar, Khairunnas, di hadapan para kader partai yang menyambut Audy dengan antusias.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, turut menyaksikan penyerahan KTA kepada Audy. Dalam sambutannya, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjelaskan bahwa Audy sebenarnya sudah bergabung dengan Golkar sejak dua bulan yang lalu, namun baru sekarang diumumkan secara resmi.

"Jadi bukan baru kemarin masuk Golkar, ini hanya resminya. Ceritanya sudah dua bulan yang lalu," ungkap Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ia juga menambahkan bahwa Golkar sengaja mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan Audy sebagai kader mereka. Pilgub Sumbar menjadi waktu yang tepat untuk mengumumkan Audy sebagai salah satu kader potensial.

"Kami cari momentum pas. Momentum pas, ya sekarang, bahwa Golkar punya calon gubernur atau wakil gubernur Sumbar," ujar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Dengan resminya Audy Joinaldy menjadi kader Golkar, spekulasi pencalonannya dalam Pilgub Sumbar semakin menguat setelah tak lagi berpasangan dengan Gubernur incumbent Mahyeldi Ansharullah yang maju bersama Vasko Ruseimy.

Audy dinilai sebagai salah satu calon potensial yang akan diusung Golkar dalam Pilgub Sumbar November nanti.

#rpg/ede




 
Top