PEKANBARU -- Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), Rinto Pramono mendukung program beasiswa yang digagas Yayasan Politeknik Pengadaan Nasional (Polteknas) Pekanbaru. Bentuk dukungan tersebut diimplementasikan dengan penandatanganan MoU antara IKJR dan Yayasan Polteknas.

Disampaikan Rinto, Politeknik Pengadaan Nasional merupakan yang pertama di Indonesia. Untuk itu, ini kesempatan bagi generasi muda maupun para pegawai negeri dalam mendapatkan pendidikan spesifikasi pengadaan barang dan jasa.

"Saya yakin, spesifikasi keilmuan pengadaan barang dan jasa akan membuka peluang kerja yang besar baik di instansi pemerintahan maupun swasta," jelas Rinto saat launching MoU IKJR dan Yayasan Polteknas, Selasa (30/7/2024) di Pekanbaru.

Ditambahkan calon wakil bupati Kampar ini, dengan peluang kerja yang cukup terbuka tidak ada salahnya generasi muda memilih Polteknas untuk kuliah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Polteknas Pekanbaru Komala Sari mengapresiasi kerjasama Yayasan Polteknas dengan IKJR Kampar. Menurutnya, kerjasama ini adalah bentuk support IKJR dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya keilmuan pengadaan barang dan jasa.

"Yayasan Polteknas Pekanbaru memberikan beasiswa pada calon mahasiswa yang menentukan pilihannya untuk kuliah di Polteknas Pekanbaru," sebut Komala Sari.

Seperti yang diamanatkan dalam Perpres nomir 16 Tahun 2018 yg dirubah pada Perpres nomir 12 Tahun 2021 dimana pada Pasal 88 disebutkan bahwa PPK/Pokja Pemilihan/Pejabat Pengadaan wajib memiliki sertifikat Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa paling lambat 31 Desember 2023.

Nah, lanjutnya lagi, tentunya ini menjadi peluang bagi mahasiswa Polteknas untuk bersinergi dengan pemerintah.

Diketahui, ada program studi (Prodi) sarjana terapan di Polteknas Pekanbaru. Pertama, prodi Manajemen Kontrak Pemerintah dengan lulusan bergelar S.Tr.MKP.

Kemudian, prodi Bisnis Digital dengan lulusan bergelar S.Tr.Bd. Prodi ketiga adalah Ahli Madya dengan jurusan Paralegal dengan lulusan A.Md.P

Adapun pendaftaran bagi calon mahasiswa, Polteknas Pekanbaru membagi dalam tiga gelombang. Gelombang pertama dibuka 1 Februari-31 Maret 2024. Gelombang kedua, 1 April -31 Mei dan Gelombang ketiga, 1 Juni-20 Agustus 2024.

#ede




 
Top