BANGKATENGAH, BABEL -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membagikan pakaian seragam sekolah kepada 1.200 pelajar SD dan SMP/MTs di daerah setempat.

"Paket seragam sekolah ini hanya kita bagikan kepada anak dari keluarga kurang mampu secara ekonomi," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai membagikan pakaian seragam kepada pelajar di Koba, Rabu.

Bantuan seragam sekolah di Bangka Tengah merupakan program rutin setiap tahun dalam menunjang kemajuan dunia pendidikan di daerah itu.

"Program ini kita luncurkan saat penerimaan siswa baru untuk membantu mengurangi beban biaya orang tua dari keluarga kurang mampu," ujarnya.

Bupati berharap, dengan bantuan ini dapat memberikan semangat anak agar terus bersekolah dan memiliki motivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat mengejar cita-cita sesuai impian mereka.

"Program bantuan seragam sekolah ini juga untuk mengentaskan angka putus sekolah di daerah ini," ujarnya.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Bangka Tengah Esdras Bangun mengatakan bantuan peralatan sekolah untuk pelajar tingkat SD dan SMP yang tersebar di enam kecamatan.

“Hari ini kita bagikan di Koba dan akan kita bagikan secara bertahap di seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah dengan jumlah total paket seragam sebanyak 1.200 yang akan diberikan kepada 600 siswa SD dan 600 Siswa SMP,” kata Esdras.

Selain itu dia juga akan membagikan buku tulis sebanyak 10.100 paket kepada seluruh siswa kelas 1 tingkat SD dan kelas 7 tingkat SMP di seluruh Kabupaten Bangka Tengah.

"Ini program rutin setiap tahun dan manfaatnya sangat dirasakan para kalangan orang tua," ujarnya.

#ant/bin




 
Top