DHARMASRAYA, SUMBAR -- Seorang anggota polisi dari Polres Dharmasraya terseret seekor sapi kurban yang mengamuk saat hendak disembelih, Senin (17/6/2024) kemarin.

Video detik-detik anggota polisi bernama Brigadir Debi Awaluddin terseret viral di media sosial. Bahkan ada yang memberi judul: "Aksi Heroik Anggota Polisi Hentikan Amuk Sapi Kurban!".

Pada video tampak anggota polisi tersebut terseret beberapa meter di sebuah lapangan hingga akhirnya turut dibantu oleh polisi lainnya.

“Saat hendak membawa sapi itu untuk disembelih tiba-tiba mengamuk dan saya terus menahan talinya supaya sapi itu berhenti berlari tapi akhirnya saya terseret tak jauh,” jelasnya saat dihubungi awak media, Selasa (18/6/2024).

Dijelaskannya kejadian itu berlangsung di lapangan bola dalam komplek Mapolres Dharmasraya saat penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6/2024) kemarin.

“Tujuan saya tak melepas talinya, supaya sapi itu tak lari terlalu jauh dan tak membahayakan sekitar. Akhirnya ada teman-teman yang lain ikut memegang tali hingga sapi itu berhenti,” katanya.

Akibat terseret itu, ia tak mengalami luka-luka yang parah hanya gores-gores saja.

#trb/bin




 
Top