PADANG — Semangat berkurban karyawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Padang (Perumda AM Padang) terus meningkat setiap tahunnya. Jika tahun lalu hanya bisa mengumpulkan 72 ekor hewan kurban yakni 48 sapi dan 24 kambing, hari raya Idul Adha tahun ini meningkat jadi 89 ekor, yakni 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Padang Andree Algamar di halaman parkir Perumda AM Padang jalan Sawahan, Kamis (13/6/2024). Hadir Pj Sekko Padang Yosefriawan, direksi dan dewan pengawas Perumda AM Padang.

Andree Algamar mengapresiasi semangat berkurban karyawan Perumda AM Padang yang selalu meningkat setiap tahunnya. Ia berharap ke depan antusias berkurban tetap dipertahankan dan jumlah hewan kurban juga ditingkatkan.

“Mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua, Berkurban bisa menghindarkan kita dari hal-hal yang buruk. Dengan berkurban rezeki kita juga bakal lancar mengalir bak air,” ujarnya saat memberikan kata sambutan di hadapan seluruh karyawan Perumda AM Padang dan pengurus masjid/mushala penerima hewan kurban dari perusahaan pelat merah itu.

Andree juga berharap hewan kurban dari Perumda AM tersebut dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi di lingkungan masjid/mushala yang kekurangan hewan kurban selama ini. “Semoga bermanfaat bagi penerima dan masyarakat umumnya,” harapnya. 

Andree tak lupa berpesan agar perusahaan penyedia air bersih bagi warga Padang itu terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan konsumen.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, hewan kurban sebanyak 89 ekor tersebut berasal dari karyawan Perumda AM Padang lebih kurang 270 yang dicicil dari gaji setiap bulannya.

“Saya sampaikan kepada karyawan bahwa hewan kurban ini adalah kendaraan kita ke surga nantinya. Kurban tidak mengurangi rezeki kita, malah bertambah. Kurban justru bisa menghindarkan kita dari musibah atau bencana,” ujarnya.

Selain dari karyawan, hewan kurban juga ada yang berasal dari mitra relasi Perumda AM Padang. “Jadi mitra-mitra kami juga kami ajak berkurban sehingga jumlah hewan kurban meningkat terus,” tambahnya.

Hendra mengatakan, hewan kurban tersebut dibagikan kepada masjid/mushala di daerah sumber air baku, intake dan pengolahan Perumda AM Padang. “Tapi karena tahun ini banyak, juga kita berikan kepada masjid/mushala yang ada di Kota Padang yang kekurangan hewan kurban,” ujarnya.

Hendra mengakui, kaena banyak permintaan dari pengurus masjid/mushala, sehingga ada permohonan yang masuk belum dapat dipenuhi sesuai harapan. Misalnya, hanya dapat dua ekor kambing saja sementara masjid/mushala lain masing-masing dapat 1 ekor sapi.

Hendra megatakan, tradisi berkurban di lingkungan Perumda AM Padang dimulai sejak ia memimpin, yakni tahun 2016 lalu dan berlanjut hingga kini. 

#rel/ede




 
Top