DHARMASRAYA, SUMBAR -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Dharmasraya membantu menyalurkan kurban dari Lazisnu PBNU berupa dua ekor kambing  dengan spesifikasi kambing/ domba (bobot 29-35 kg dengan harga Rp. 5.200.000). Kurban ini merupakan bagian dari program Mahabbah Nusantara Lazisnu PBNU.

Sesudah salat hari raya Idul Adha di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyah Athfal Dharmasraya pada Senin 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah atau 17 Juni 2024, dilaksanakan penyembelihan dua hewan kurban dari Laziznu PBNU yang sebelumnya diserahkan oleh Sekretaris PCNU Dharmasraya Gus Hujaipah kepada Kyai Nurkholidin selaku pimpinan ponpes.

"Kurban ini merupakan program dari Lazisnu PBNU untuk menyebarkan kurban di seluruh penjuru nusantara agar kaum muslimin sama-sama merayakan dan merasakan kegembiraan hari raya Idul Adha" ujar Gus Hujaipah.

Masyarakat sekitar Ponpes Tarbiyatul Athfal merasa gembira dan berterima kasih kepada Lazisnu PBNU yang telah menyalurkan kurbannya di daerah Dharmasraya melalui PCNU setempat.

"Kami warga di Dharmasraya berterima kasih kepada Lazisnu PBNU yang telah menyebarkan kurban sampai ke pelosok negeri ini. Kami berdoa Lazisnu PBNU semakin sukses dan jaya menyebarkan manfaat untuk sesama," ucap Kiyai Nurkholidin.

Setelah disembelih, daging hewan kurban dibagi-bagikan kepada warga sekitar dengan kemasan ramah lingkungan, dibungkus dengan daun pisang. Warga sangat bergembira atas kurban tersebut.

#adv/ede






 
Top