PADANG – Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kirab sekaligus upacara di Padang menjelang pengukuhan pengurus yang sedianya dilaksanakan pada 29 Juli 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD GRIB Jaya Sumbar, Anto Barat, serta dihadiri oleh pembina, penasehat serta jajaran Ketua Dewan Pengurus (DPC) GRIB Jaya se-Sumbar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPD GRIB Jaya Sumbar, Kolonel (Purn) dr. Farhan Abdullah, serta Penasihat 1 DPD GRIB Jaya Sumbar, Kompol (Purn) Asril Prasetya yang langsung bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). 

Ketua Umum DPP GRIB Jaya, Rosario de Marshal atau yang lebih dikenal dengan Hercules, dalam sambutannya dibacakan di upacara tersebut, menyampaikan apresiasi terbentuknya DPD GRIB Jaya Sumbar.

Ia mengajak semua anggota GRIB Jaya Sumbar menyampaikan kepada masyarakat jika organisasi tersebut bukan diisi preman.

“Namun diisi oleh orang-orang yang memiliki cita-cita membangun indonesia maju. Kita kan hadir di tengah masyarakat dan siap bergandeng tangan dengan pemerintah,” ujar Hercules, sebagaimana dibacakan oleh Asril Prasetya.

Sementara itu, Ketua DPD GRIB Jaya Sumbar, Haji Anto Barat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terdapat sekitar 400 orang yang mengikuti kirab sekaligus upacara. Mereka berasal dari perwakilan pengurus DPC GRIB Jaya di 19 kabupaten dan kota se-Sumbar.

“Kami siap bersinergi untuk mensukseskan program-program pemerintah di Sumbar. GRIB Jaya Sumbar akan memperlihatkan eksistensinya di tengah masyarakat, mulai dari aksi sosial dan sebagainya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua 1 DPD GRIB Jaya Sumbar, Kolonel (Purn) dr Farhan abdullah mengatakan, pada tanggal 29 Juli 2024, pihaknya akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules.

“In shaa Allah, pengukuhan juga akan dihadiri oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Sekitar lima ribu anggota GRIB termasuk simpatisan akan hadir di Sumbar pada pengukuhan tersebut. Pengurus yang ada saat ini adalah penerima mandat. Usai pengukuhan nantilah pengurus DPD hingga DPC sah menjadi pengurus definitif,” tuturnya. 

#rdr/ede





 
Top