PEKANBARU -- Kebakaran dipicu korsleting listrik pada ruang panel lantai tiga gedung utama Bank Riau Kepri (BRK) Syariah di jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (14/6/2024). Peristiwa ini mengakibatkan penghentian sementara pelayanan bagi nasabah.

Pemimpin Bagian Komunikasi Korporasi dan Investor Relations BRK Syariah, Ika Irawan, menegaskan bahwa kejadian tersebut memang disebabkan oleh korsleting listrik.

“Iya, korsleting saja. Panelnya terbakar. Kejadian kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Beruntung, api berhasil segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga tidak merembet ke bagian lain gedung," ujar Ika Irawan kepada awak media setempat.

Ihwal adanya dokumen penting yang terbakar, ia mengatakan bahwa hanya beberapa berkas yang ada di atas meja saja yang terkena dampak.

“Ya, biasalah, hanya berkas di atas meja saja,” cetusnya

Namun katanya lagi, sebagai langkah pencegahan dan untuk memastikan keselamatan seluruh karyawan dan nasabah, pelayanan di gedung utama BRK Syariah dihentikan sementara.

Ika Irawan memastikan bahwa cabang-cabang BRK Syariah lainnya tidak terganggu dan tetap beroperasi seperti biasa.

“Tentu pelayanan khusus gedung ini dihentikan sementara, namun cabang BRK Syariah lainnya tidak terganggu. Ini hanya sementara,” tutup Irawan.

Sejumlah nasabah yang berada di lokasi menyampaikan keprihatinan mereka atas kebakaran yang sempat terjadi di lantai tiga gedung utama BRK Syariah tersebut.

Bahkan beberapa di antaranya mengaku sempat panik karena urusan yang sangat urgent di bank tersebut menjadi terganggu disebabkan kebakaran yang terjadi secara tiba-tiba.

Namun begitu, rata- rata nasabah merasa bersyukur kebakaran tidak sampai meluas lalu menelan korban jiwa. "Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa pada diri saya maupun nasabah lainnya. Tak ada yang cedera dan sebagainya," ungkap salah seorang nasabah wanita yang enggan ditulis identitasnya.

#zro/bin




 
Top