LUBUKLINGGAU, SUMSEL -- Dua orang pria di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam saat perayaan Idul Adha, Senin (17/6/2024) malam. 

Akibat kejadian tersebut, satu orang bernama Yanto (38) tewas setelah mengalami luka tusuk. Sementara, lawannya Ada Rusman (21) saat ini dirawat di Rumah Sakit setempat lantaran mengalami luka serius. 

Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Denhar mengatakan, kejadian itu semula saat Rusman baru saja menjemput pacarnya untuk dibawa ke rumah yang berada RT 08, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, kota Lubuklinggau saat malam lebaran. 

Namun, di tengah perjalanan ia bertemu Yanto yang ternyata telah membawa senjata tajam. Rusman yang sedang berada di atas motor langsung dikejar dengan menggunakan pisau.

Ia pun lalu ditusuk sebanyak dua kali hingga membuatnya membalas dengan ikut menusuk Yanto.

"Sehingga, kedua terlibat perkelahian dengan saling tusuk menggunakan pisau. Saat perkelahian berlangsung tidak ada yang berani memisahkan, karena mereka sama-sama menggunakan pisau," kata Denhar, Selasa (18/6/2024). 

Denhar menjelaskan, perkelahian itu membuat Yanto terkapar karena mengalami banyak luka tusuk. Hal yang sama juga dialami oleh Rusman. Kondisi keduanya yang sama-sama terluka kemudian dibawa oleh warga ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun, Yanto pun dinyatakan tewas karena mengalami luka parah.

"Lawannya atas nama Rusman sekarang masih dirawat. Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian tersebut," jelas Kapolsek.

Hasil pemeriksaan, sementara motif duel berdarah itu dilatarbelakangi ketersinggungan Yanto sehari sebelum kejadian kepada Rusman. 

Keduanya bahkan sempat terlibat perkelahian dengan tangan kosong hingga akhirnya dipisahkan warga. Akan tetapi, Yanto ternyata masih menyimpan dendam dan menunggu kedatangan Rusman pada saat malam lebaran. 

"Keduanya masih tetangga, penyebabnya hanya karena tersinggung masalah omongan. Sehingga korban Yanto dendam dan menyiapkan pisau untuk menyerang pelaku," ujar Denhar. 

#kpc/bin




 
Top