PADANG -- Hujan deras berbuntut banjir yang melanda Kota Padang pada Kamis (7/3/2024) membuat beberapa intake milik Perumda Air Minum (AM) Kota Padang ikut terganggu dan mengalami kerusakan.

Akibat dari terganggunya intake ini pelayanan air minum ke pelanggan ikut terganggu dengan putusnya suplai air untuk sementara waktu.

Beruntung, tak begitu lama, pada Jumat (8/3/2024) petugas yang berjibaku di lapangan berhasil melakukan normalisasi sehingga suplai air berlahan pulih.

Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, sejak Kamis hingga Sabtu (7-9/2024) Perumda langsung menurunkan mobil tangki berisi air bersih ke pelanggan.

Upaya ini sebagai bentuk tanggungjawab moral perusahaan baik kepada pelanggan maupun masyarakat umum.

Bantuan air tangki ini disalurkan pada beberapa lokasi seperti Banuaran, Kalumbuk, Lubuk Lintah, Aur Duri, Jondul, RSUD Air Pacah.

Termasuk Rumah Sakit BMC, LP Anak Air, Panto Grahita Taratak Paneh dan kawasan Andalas.

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, sejak Jumat hingga Sabtu pihaknya telah menyalurkan air bersih  sekitar 756.000 liter melalui 5 unit mobil tangki. Penyaluran di lakukan siang dan malam hari.

“Ini sebagai bentuk tanggungjawab moral kami. Baik kepada pelanggan maupun masyarakat yang terdampak banjir di Kota Padang,” ujar Hendra Pebrizal.

Ia menyampaikan maaf khususnya kepada pelanggan Perumda AM Padang akibat terputusnya suplai air saat terjadinya hujan dan banjir beberapa waktu lalu.

“Kita sampaikan maaf kepada pelanggan. Namun, kita tentunya akan cepat berbenah melakukan perbaikan di beberapa sisi agar suplai air kembali normal,” ungkapnya.

Tercatat sejak, Jumat kemarin sebagian besar daerah telah teraliri air bersih.

Hal ini dikarenakan gerak cepat perusahaan pelat merah ini dalam melakukan normalisasi dan perbaikan pasca banjir di beberapa IPA yang terkena dampak. 

#rel/ede





 
Top