PADANG --  Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Padang mewujudkan masyarakat yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing, salah satunya adalah dengan mengoptimalkan proses belajar mengajar (PBM) melalui penyediaan ruang kelas baru (RKB) berikut fasilitas pendukung di dalamnya. 

BACA JUGA: Dugaan Mark Up Pembangunan 2 SMP Negeri di Bandar Lampung, Sempat Ada Berita "Sudah Sesuai Aturan"..

Pada Senin (11/12/2023) kemarin, Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan sebanyak 8 (delapan) ruang kelas baru (RKB) untuk SD Negeri 28 Air Tawar Timur (ATT).

Para siswa di sekolah yang terakhir dibangun pada tahun 1982 itu, kini bisa mengenyam PBM lebih efektif lagi berkat fasilitas di dalam RKB yang disediakan Pemko Padang. 

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Pembangunan RKB tentunya akan mengoptimalkan proses belajar dan mengajar di sekolah, demikian ungkap Wali Kota Hendri Septa dalam sambutannya. 

"Saat ini 500 RKB yang kita programkan sudah selesai. Tinggal kita resmikan sisanya beberapa lagi hingga akhir tahun," paparnya.

Hendri Septa sangat mendukung proses belajar siswa SD yang merupakan generasi penerus bangsa. Tidak lupa, dalam program memajukan pendidikannya itu, ia berpesan agar siswa senantiasa mencintai Al-quran.

"Insha Allah akan tercipta generasi muda Kota Padang yang cerdas dan unggul selaku calon pemimpin bangsa di masa depan. Kami minta kepada seluruh tenaga pendidik serta orangtua untuk getol mengawal hafalan Al-Quran anak kita. Minimal hafal 1 juz," ujarnya.

BACA JUGA: Terbukti Korupsi Ruang Praktik Siswa, Kepala SMK Negeri di Bengkulu Selatan Divonis 1,8 Tahun Penjara

Kepala SD Negeri 28 ATT, Syaiful, mengungkapkan apresiasi dan rasa senang atas perhatian Pemko Padang. Sebab, sekolah tempat ia mengabdi sebelumnya kekurangan kelas karena rombongan belajar terus bertambah.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang. Ini akan menjadi manfaat yang besar bagi kami, semoga belajar siswa bisa selalu meningkat," ungkapnya.

Bersama Wali Kota Padang, turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Inspektorat Arfian, Kepala Disdikbud Yopi Krislova, Camat Padang Utara Ishak bersama unsur Forkopimca dan Lurah se-Kecamatan Padang Utara. 

#rel/ede






 
Top