PEKANBARU -- Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt. Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menerima audiensi dan silaturahmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Provinsi Riau di rumah dinas Plt. Gubri, Jumat (10/11/2023). 

BACA JUGA: Ironi Proyek Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru, Serahterima di Tengah Sorotan Tajam!

Pada kesempatan itu, Edy Natar menyampaikan bahwa dalam sebuah wadah yang terdiri dari kumpulan personil dari berbagai latar belakang yang menjadi tolak ukur untuk ditiru, dilihat dan dicontoh (insan panutan-red) maka sedapat mungkin tidak ada masalah. Sehingga, ia menginginkan jika terjadi problem di dalam PGRI hendaknya cepat diatasi. 

Edy Natar mengaku bahwa dirinya sangat merespons jika ada guru memiliki problematika, sebab menurutnya karena berlarut-larut akan banyak muncul permasalahan lainnya. 

"Kita berharap kedepannya Riau bisa menjadi contoh, yang ketika kita memiliki persoalan maka harus diselesaikan dengan cepat," ujar 

Sementara itu, Ketua PB PGRI, Dudung Abdul Qadir mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk bisa bersilaturahmi dengan Plt. Gubri yang pada 7 November 2023 menerbitkan Himbauan Shalat 5 Waktu di Masjid teruntuk ASN/THL/TNI/Polri/BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta serta Segenap Kalangan tersebut. 

BACA JUGA: Susul 3 Orang, Kemungkinan Masih Ada Tersangka Baru di Kasus Korupsi Dinas PUPR Mentawai

Dudung menyebut bahwa PGRI dibangun untuk meningkatkan kualitas guru yang ada di tanah air. Sebab, mutu dan kualitas pendidikan ditentukan oleh mutu dan kualitas para guru. 

"Mudah-mudahan PGRI se Provinsi Riau kedepannya bisa membangun tali silaturahmi yang kuat untuk mengabdi, sehingga kita bisa berinvestasi positif untuk Indonesia Emas 2045," pungkas Dudung.

#rel/ede











 
Top