ROHUL, RIAU – Puluhan pengunjukrasa mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Rokan Hulu (GEMPUR) menggelar aksi damai di halaman kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rokan Hulu ( (DPMPTSP Rohul), Senin (9/10/2023) siang. 

Koordinator Lapangan (Korlap) GEMPUR, Indra Saputra dalam orasinya mendesak pihak Pemko Rohul melalui DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepolisian Resort (Polres) setempat untuk segera turun langsung menindaklanjuti permasalahan terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) PT Surya Insani.

“Hari ini, kami melakukan aksi unjukrasa di depan gedung kantor DPMPTSP Rohul minta pengusutan tuntas terkait Amdal PT Surya Insani. Karena kami menduga pengelolaan limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun, Red) tidak memenuhi syarat dan tidak mengikuti prosedur yang ada,” teriaknya.

Hal senada diungkapkan Willi Angga, pendemo lainnya. Ditegaskannya, selaku mahasiswa, soal pendidikan memang penting. Namun sangat lebih penting masalah kesehatan masyarakat.

Usai berorasi, massa GEMPUR menyerahkan apa yang menjadi aspirasi mereka yang diterima langsung Kepala DPMPTSP Rohul. Setelah itu, massa ini pun membubarkan diri dengan tertib. 

#rel/bin




 
Top