TAK pernah mengenal kata lelah. Pepatah ini cukup membuktikan apa-apa yang telah diperbuat oleh anggota DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana, terutama bagi para konstituen yang telah mengantarkannya ke Senayan. 

Terkini, sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian, anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) II Sumatera Selatan (Sumsel) ini mendaftarkan masyarakat menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan secara gratis. 

"Insya Allah kartu BPJS ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dihari tua saat tak lagi mampu bekerja," ungkap Sri Meliyana di acara sosialisasi dan pembagian kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis di Balroom Hotel Cendrawasih, Muara Enim, Jum’at (13/10/2023). 

Senada, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Enim, Rusziyan Dedy mengungkapkan, jaminan kesehatan yang diterima masyarakatakan sepanjang waktu memenuhi kebutuhan. Karena, bila terjadi resiko, akan menjadi gangguan dalam bekerja. 

Seperti, pertama kecelakaan, kedua resiko meninggal dan tidak bisa lagi bekerja dan kebutuhan keluarga tidak dapat dipenuhi.

“Nah untuk penanggulangan resiko tadi maka negara menanganinya dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang kalau kecelakaan ada biaya pengobatan yang diganti, ada santunan, biaya yang meninggal, dan bila ada anak ada beasiswa anak sekolah,” terangnya. 

Sementara, Sri Meliyana menyampaikan, mendaftarkan masyarakat menjadi peserta BPJS Kenagakerjaan merupakan salah satu program kerja di DPR. RI. Sehingga, masyarakat dapat terlindungi dalam beraktivitas. Apalagi, kecelakaan kerja yang membuat fatal bisa sewaktu-waktu terjadi, sehingga, dibutuhkan perlindungan.

#adv/ede





 
Top