PADANG -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) senantiasa berinovasi guna memudahkan dan mengoptimalkan layanan untuk para nasabah dan para mitra bisnisnya. Salah satunya dengan memberikan layanan transaksi yang dilaksanakan di merchant-merchant atau outlet-outlet nasabah BRI. Selain mempermudah transaksi, juga mensukseskan program pemerintah dalam hal transaksi digital. 

Tuntutan kebutuhan pedagang atau merchant mulai dari usaha kecil mikro menengah (UMKM) hingga merchant besar terhadap layanan perbankan yang semakin bertambah di tengah percepatan teknologi digital saat ini. Kemudahah bertransaksi merupakan salah satu kebutuhan untuk mengembangkan bisnis.

BACA JUGA: WMFA Fun Games Gathering BRI RO Padang, Silaturahmi Seraya Edukasi Nasabah Prioritas

Hal itu mengemuka dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) merchant BRI Regional Office (RO) Padang, Jumat (6/10/2023). Hadir pada kesempatan tersebut para owner merchant dan para pemilik perusahaan. 

Dukung Program Pemerintah, Cegah Peredaran "Upal"

Assistant Vice President BRI RO Padang, Ahmad Wiratno, menyampaikan, salah satu bentuk pelayanan ke nasabah BRI RO Padang yakni layanan transaksi yang dilaksanakan di merchant-merchant atau outlet-outlet nasabah BRI dan disupport dengan menyediakan mesin Electronic Data Capture (EDC). 

"Hal ini termasuk mensukseskan program pemerintah dalam hal transaksi digital. Khususnya di wilayah Sumatera Barat," ujarnya.

BACA JUGA: Nasabah BRI Makin Mudah Bertransaksi, Layanan Digital CS Bisa Dinikmati di  Padang, Pariaman dan Bukittinggi!

Lebih lanjut Ahmad Wiratno mengungkapkan bahwa saat ini BRI RO Padang mempunyai hampir 4 ribuan EDC yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat.

"Dengan mendigitalkan transaksi keuangan, upaya-upaya penipuan menggunakan uang palsu dapat diantisipasi," imbuhnya.

Regional Operation Head BRI RO Padang, Gusnaldi, menekankan bahwa BRI senantiasa berinovasi guna memudahkan dan mengoptimalkan layanan untuk para nasabah dan mitra bisnisnya. Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas daftar menjadi merchant BRI melalui fitur tersendiri pada aplikasi BRImo.

#rel/ede





 
Top