LAHAT, SUMSEL -- Jumatan di Masjid Al-Ikhlas, Bupati Lahat H. Cik Ujang mengajak masyarakat Kabupaten Lahat untuk bersama-sama meningkatkan keimanan. Selain itu ia juga menyampaikan terkait Dana Bagi Hasil (DBH) dari sektor batubara oleh Pemerintah RI tahun 2023 naik 15 persen dari tahun 2022 lalu. Hal ini tak lepas dari upaya Pemkab Lahat dalam meningkatkan pembangunan daerah di semua sektor

Dengan kenaikan DBH sebesar 15 persen, lanjut bupati, maka bisa membantu Pemkab Lahat dalam memenuhi kebutuhan pembangunan yang sedang berjalan.

 “Alhamdulillah, dengan segala upaya dalam 5 tahun terakhir telah bisa membangun akses jalan desa, perkebunan dan perkotaan, termasuk membantu di bidang pertanian juga ditingkatkan melalui program yang disiapkan,” ungkap Cik Ujang. 

Ia mengakui, sebelumnya akibat adanya pandemi Covid-19 pembangunan menjadi terhambat. Namun, tidak menyurutkan niat untuk melanjutkan pembangunan. Perlahan Pemkab bersama warga Lahat berhasil melalui cobaan tersebut.

"Dan, saat ini musim kemarau selain berdampak pada kekeringan juga mengakibatkan naiknya harga beras. Karenanya, meningkatkan keimanan menjadi langkah paling tepat untuk keluar dari segala cobaan yang ada,” ujarnya. 

Tidak itu saja, atas nama Pemkab Lahat ia mengimbau agar semua elemen masyarakat bersatu dan tidak terpecah belah. Apalagi saat ini, memasuki tahun politik, sehingga bisa membuat situasi mudah berubah dari hal yang paling kecil. 

“Jika kita terpecah dan mudah terpengaruh, bagaimana kita akan keluar cobaan dan tantangan yang ada? Untuk itu, melalui Jum’at Barokah Pemkab Lahat mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan bersama-sama mengawal pembangunan yang ada,” pungkas Bupati Lahat.

#jsm/ede





 
Top