JAKARTA -- NasDem dan PKB belum menyepakati pembentukan tim pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam pertemuan pada hari ini, Rabu (6/9/2023).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan mereka masih menunggu PKS menyatakan sikap resmi. PKS batal hadir dalam pertemuan di kantor NasDem itu.

"Hari ini belum bisa diputuskan, belum bisa disimpulkan karena pertama kami masih menunggu PKS untuk kita rumuskan bersama sama," kata Ali dalam jumpa pers di NasDem Tower, Jakarta.

Ia tak mengungkap alasan PKS batal hadir dalam pertemuan tersebut. Sementara sejumlah elite PKS yang coba dimintai klarifikasi awak media di Jakarta belum  merespons.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan meskipun belum menyepakati pembentukan tim pemenangan secara resmi, kedua partai telah sepakat soal nomenklatur yang akan digunakan.

Tim pemenangan, katanya, nantinya akan diisi sejumlah elite partai koalisi dan profesional di posisi dewan penasihat.

Selain tim penasihat, PKB dan NasDem juga telah sepakat untuk menunjuk jubir dari masing-masing partai. Jazilul enggan mengungkap nama-nama yang masuk dalam struktur tim pemenangan.

"Jadi mohon kepada teman NasDem-PKB untuk rapatkan saf di bawah, jadi kita tidak banyak rapat, tapi banyak kerja," kata Jazilul.

#cnn/thr/tsa





 
Top