PADANG -- Anggota DPRD Kota Padang Yandri, S.Pd, M. Pd., mengajak masyarakat Kuranji untuk melepaskan diri dari jerat kemiskinan. Ajakan itu ia sampaikan dalam kesempatan reses di Masjid Al Jadid Karanggantiang Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji Kenagarian Pauh IX, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/9/2023) kemarin.

"Kalau tidak kita yang merubah nasib kita, siapa lagi?," lontar Yandri.

"Allah tidak akan merubah nasib (seseorang) suatu kaum apabila ia tidak ingin atau mau merubah nasibnya sendiri," imbuh Yandri mengutip QS. Ar-Radu' ayat 11.

Seperti diungkapkan Firman, tokoh masyarakat setempat, dalam kiprahnya selaku wakil rakyat, Yandri telah beberapa kali menggelontorkan dana pokirnya di lingkungan Kelurahan Ampang. Diantaranya, ia telah menggelontorkan  untuk kegiatan bedah rumah, bantuan bagi kelompok pemelihara sapi, bantuan sosial bagi warga yang masuk DTKS, UMKM dan pembangunan lingkungan,.

"Nanti kita juga akan menggelontorkan bantuan untuk pelatihan merias berikut bantuan modalnya. Pelatihan kecantikan akan kami gelar bulan Oktober mendatang. Syaratnya,  punya bukti kepesertaan DTKS dan PKH. Peserta dilatih sehari penuh selama 4 hari. Total pesertanya 400 orang," ungkap Yandri.

Setelah pelatihan tersebut, tambah Yandri, peserta dapat mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha.

"Bagi bapak/ibu yang ingin mendapatkan bantuan modal dari pemerintah melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) saya selaku anggota dewan, silahkan setelah pelatihan kecantikan atau merias itu mengurus NIB. Januari 2024, temui saya. Saya menganggarkan Rp250 juta untuk itu," ungkapnya.

Selain pelatihan merias, dalam 3 bulan ke depan mulai Oktober hingga Desember mendatang, sedianya Yandri juga menggelar Pelatihan Ketua RT RW se. Kecamatan Kuranji, diikuti 140 peserta berdasarkan SK terbaru.

Kemudian, Festival Silat Tradisi se- Kota Padang, diikuti peserta dari beberapa sasaran silat tradisi yang terdaftar di PPSI Kota Padang. Dalam pelaksanaannya, Pemko Padang bekerja sama dengan PPSI Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI)  Kota Padang.

Selanjutnya, Sosialisasi Program Anti Narkotika diikuti oleh Perwakilan Pengurus LPM, Sekolah, BEM, ORMAS, Panti Rehab Narkotika, dll, pelaksanaannya Pemko Padang bekerja sama dengan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Padang yang ia ketuai. 

Pada kesempatan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Kuranji Ricky mengapresiasi kegiatan reses Yandri di Masjid Al-Jadid.

"Terimakasih kepada Pak Yandri yang telah melaksanakan reses di daerah ini. Kami juga mengapresiasi Pak Yandri yang telah memperjuangkan aspirasi warga kami," ungkapnya. 

Reses itu sendiri itu diikuti oleh ratusan masyarakat, ninik mamak, tokoh pemuda, bundo kanduang dan tokoh masyarakat. Juga tampak hadir Lurah Ampang dan Lurah Lubuk Lintah. 

#ede




 
Top