JAKARTA -- Kelompok relawan 'Koalisi Ojol Mendukung Prabowo Subianto' atau Kompas 08 yang terdiri dari sejumlah pengemudi ojek online mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Umum Kompas 08, Mulyadi mengatakan kelompoknya merupakan gabungan dari pengemudi ojol di Indonesia.

"Kami bersama rekan-rekan ojol di Jabodetabek dan rekan-rekan yang hadir pada hari ini. Kita sepakat mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke-8," kata Mulyadi di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Mulyadi berharap dukungan dari pengemudi ojol se-Indonesia ke Prabowo semakin menguat.

Ia berharap mereka bisa solid dalam memenangkan Prabowo di Pilpres nanti.

"Ini harapan kita semua, harapan saya juga, mudah-mudahan seluruh ojol se-Jabotabek dan seluruh Indonesia bisa sama-sama kita mengusung dan memenangkan Prabowo Subianto," ujarnya.

Pada saat yang bersamaan, Ketua Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08 Fauzi Baadilla berharap kelompok relawan saling bergerak di bidang masing-masing untuk memenangkan Prabowo.

Fauzi mengingatkan amanat yang disampaikan Prabowo untuk menghadapi Pilpres 2024 secara santun dan beradab.

"Dan tidak masuk pada area-area isu sara, terperangkap dalam emosi, terprovokasi, hinaan dan caci maki. Apalagi memfitnah kalangan yang berbeda pilihan," ujar Fauzi.

Jelang Pilpres 2024, Prabowo telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres Partai Gerindra.

Ia tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang diisi oleh Partai Golkar, PAN, PBB, dan Garuda.

Sebelumnya, PKB juga tergabung dalam poros Prabowo namun di pertengahan jalan mereka mundur dan masuk ke Koalisi Perubahan.

Setelahnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pun mendeklarasikan menjadi bakal cawapres mendampingi Anies Baswedan.

#cnn/mnf/bmw





 
Top