SAWAHLUNTO, SUMBAR -- Wali Kota Sawahlunto H. Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada guru-guru yang telah bekerja mendidik anak-anak Sawahlunto sehingga terbentuk generasi penerus yang semakin baik.

“Kita menilai, dengan berbagai capaian Sektor Pendidikan merupakan buah dari Perjuangan para Guru. Naiknya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kemudian banyaknya prestasi yang diraih siswa baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional itu lahir dari Kualitas dan Keunggulan guru-guru Sawahlunto dalam mendidik,” beber Deri Asta dalam sambutannya saat membuka Seminar Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kota Sawahlunto, Sabtu (2/9/2023) di Aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, Sungai Durian.

Ia menyebut, para guru telah berjasa besar dalam merealisasikan salah satu Misi Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yaitu; Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing (dengan memberikan Beasiswa).

Disampaikan lebih lanjut bahwa Pemko Sawahlunto terus melakukan berbagai upaya dalam mengapresiasi maupun mendukung guru-guru agar lebih baik penghargaan yang diperoleh atas Kerja Keras mereka. Sehingga komitmen memperhatikan dan berpihak pada guru, salah satunya dibuktikan dengan membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) terhadap Guru yang telah Bersertifikasi.

Kemudian untuk para Guru Honorer, Pemko Sawahlunto juga terus berupaya menambah usulan jumlah Guru Honorer yang bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

#rel/ede





 
Top