PADANG -- Terhitung tanggal 1 Juli 2023, bertepatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, sebanyak 535 personel di Polda Sumbar dan jajaran menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SIK, usai pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polda Sumbar, Jumat (30/6/2023) kemarin, menjelaskan, untuk di lingkungan Polda Sumbar ada 169 personel yang naik pangkat. Selebihnya dilaksanakan di masing-masing Polres.

Dari 535 personel tersebut, pada tingkat Perwira, kenaikan pangkat ke Kombes Pol 2 personel, ke AKBP 14 personel, ke Kompol 13 personel, ke AKP 11 personel, ke Iptu 9 personel dan kenaikan pangkat Ipda Pengabdian sebanyak 5 personel. 

Sedang kenaikan pangkat pada tingkat Bintara, ke Aiptu 155 personel, ke Aipda 17 personel, ke Bripka 24 personel, ke Brigadir Pol 140 personel dan kenaikan pangkat ke Briptu 145 personel.

Upacara kenaikan pangkat di Mapolda langsung dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, SIK, SH yang dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar.

#rel/ede





 
Top