GORONTALO,  SULUT -- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo melepas kontingen Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-16 Kabupaten Gorontalo menuju Kota Padang, Povinsi Sumatera Barat (Sumbar). Pelepasan kontingen tersebut berlangsung di ruang Madani lantai II kantor Bupati, Selasa (6/6/2023).

Bupati Nelson mengatakan, pelaksanaan Penas KTNA dimaksudkan untuk membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian petani dan nelayan dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap kontingen Penas dari Kabupaten Gorontalo beroleh informasi yang baik tentang pengembangan sektor pertanian sehingga diimplementasikan di Kabupaten Gorontalo,” harap Nelson.

Ia juga berharap, kehadiran tokoh-tokoh petani dan nelayan berhasil pada acara ini nantinya, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani dan nelayan serta semangat kontingen dari Kabupaten Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

Pada pelaksanaan Penas KTNA ke-16 di Padang, Nelson juga berharap agar kontingen dari Kabuparen Gorontalo menjadi duta di Padang-Sumatera Barat.

“Selama perjalanan harus enjoy walaupun dalam keadaan terbatas. Semangat itu yang utama dan selalu enjoy. Kepada kontingen Penas tolong jaga nama baik Kabupaten Gotontalo semoga selamat sampai ke tujuan. Begitupula saat perjalanan kembali ke Kabupaten Gorontalo,” tandas Nelson.

#msg/ede





 
Top