BANDARLAMPUNG -- Provinsi Lampung mengirimkan kontingen untuk mengikuti kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-16 tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melepas kontingen, menyampaikan, kegiatan Penas KTNA ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi para petani nelayan dalam membangun sektor pertanian di Lampung.

Gubernur Arinal berharap melalui Penas KTNA dapat terjadi pertukaran informasi dan pengalaman serta membangkitkan semangat dan kemandirian petani.

"Diharapkan kontingen Lampung dapat berperan aktif dan berkontribusi sebagai peserta di berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Seluruh peserta juga diharapkan mampu memanfaatkan momentum Penas untuk menggali informasi maupun inovasi," ujarnya, di Mahan Agung, Bandar lampung, Kamis (8/6/2023) kemarin. 

Sementara itu, Wakil Ketua KTNA Lampung Erlan Murdiantono, menyampaikan jumlah kontingen yang berangkat yakni 567 orang terdiri dari peserta utama, peninjau, dan pendamping.

Erlan menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah memberikan dukungan penuh kepada KTNA Lampung dalam mengikuti Penas Petani Nelayan 2023 di Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan Penas KTNA merupakan pertemuan kontak tani nelayan yang digagas oleh para tokoh tani nelayan sejak 1971. Melalui Penas KTNA petani dan nelayan berkesempatan untuk saling mengisi dalam upaya memperkuat kepemimpinan agribisnis di tingkat petani nelayan.

#ant/ede





 
Top