PADANG -- Optimalisasi jurnalistik adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan integritas pemberitaan, juga untuk menekan penyebaran hoaks atau berita bohong. 

Optimalisasi jurnalistik dan penekanan terhadap hoaks memerlukan upaya kolektif. Baik institusi media, jurnalis (wartawan/pemberita), masyarakat maupun pemerintah. Salah satu caranya dengan mengadopsi praktik terbaik dan mengedepankan integritas, media dapat memainkan peran penting dalam menyajikan informasi yang akurat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kabidhumas Polda Sumbar) Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SIK, menekankan hal tersebut dalam acara kemitraan bersama dengan wartawan, di lantai 4 Mapolda Sumbar, belum lama ini.

Terkait acara itu sendiri, Dwi menjelaskan bahwa tujuannya untuk memperat tali silaturahmi dengan wartawan, terutama yang aktif liputan dan memberitakan kegiatan Polda Sumbar.

Lebih lanjut, ia mengharapkan sinergisitas dan ikatan silaturahmi dengan wartawan terus terjaga. Sehingga pesan pemeliharaan kamtibmas terus masif kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada wartawan, agar sama-sama ikut berkontribusi untuk menekan penyebaran hoaks atau berita bohong. Sama-sama menekan informasi yang tidak akurat.

"Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan kedekatan antara bidhumas dengan awak media," pungkasnya.

#rel/ede






 
Top