BENGKALIS, RIAU -- Diawali pawai pembukaan pada pagi harinya, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 tingkat Kelurahan Air Jamban dibuka secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi pada Minggu (11/6/2023) malam, bertempat di Masjid Besar Arafah Duri.

Acara pembukaan diawali penampilan defile sebanyak 175 Qori dan Qoriah yang akan men mengikuti 10 cabang lomba. Adapun 10 lomba tersebut meliputi Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tahfiz 1 juz, Tahfiz 5 juz, Tahfiz 10 juz, Tahfiz 20 juz, Tahfiz 30 juz dan Syarhil Qur’an.

Dalam sambutannya, Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos., M.MP., melalui Camat Mandau yang mana ini untuk kali keempatnya Alhamdulillah memberikan kesempatan mengadakan MTQ tingkat Kelurahan Air Jamban.

"Kami mengingatkan kepada dewan hakim, mohon menjadi hakim yang seadil-adilnya, karena kami yakin di Kelurahan Air Jamban banyak bibit-bibit terbaik demi mengharumkan Kelurahan Air Jamban yang kita cintai ini," ungkap lurah cantik tersebut.

Selanjutnya, Camat Mandau Riki Rihardi memyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini ialah upaya bersama dalam membangkitkan gairah untuk terus mensyi’arkan agama Islam di Kecamatan Mandau.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, akan tetapi seluruh khafilah Kelurahan Air Jamban ini bisa menghadirkan prestasi terbaik untuk tingkat kecamatan nantinya”, ungkapnya.

Setelah menutup sambutannya, Camat Mandau membuka secara resmi MTQ ke-4 tingkat Kelurahan Air Jamban dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan serta peletakan bendera LPTQ. 

#kto/rul





 
Top