PADANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memusatkan pelaksanaan salat 'Ied Fitri 1440 H di halaman kantor gubernur, Rabu (5/6/2019) besok, mulai pukul 7.30 WIB. 

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal melalui group whats'app (WA) Sumbar dalam Online, Selasa (4/6/2019), sebelum salat 'Ied 1440 H terlebih dahulu dilaksanakan prosesi pembukaan oleh protokol, laporan oleh Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar drs. Alwis yang juga Sekdaprov Sumbar, kemudian sambutan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. 

Setelah sambutan oleh gubernur, barulah dilaksanakan salai 'Ied dipimpin Imam H. Dasrizal, MA, dosen UIN Jakarta yang juga Juara MTQ Internasional. 

Selepas salat, jemaah mendengarkan khutbah 'Ied dari Hakim Agung, Dr.H.Amran Su'aidi, MH, MA, MM yang juga Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI.

"Jika hari hujan, lokasi salat dipindahkan dari halaman kantor gubernur ke Masjid Raya Sumbar," imbuh Jasman. 

Lebih lanjut dipaparkan bahwa pada malam takbiran, Selasa (4/6/2019) ini, Pemprov Sumbar bertempat di halaman kantor gubernur, menanti arak-arakan pawai takbiran keliling dari Kota Padang pada pukul 08.00 WIB. 

"Demikian kami informasikan, terimakasih," tutup Jasman.

(rel/ede)
 
Top