KH Ma'ruf bersama pendukung Paslon 01 di Ranah Minang.
Foto: Surya St Sari Alam
PADANG -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin bersafari politik ke Sumatera Barat. Ma'ruf yakin kampanyenya ke Ranah Minang ini akan menghasilkan suara yang signifikan saat Pemilu 2019.

"Tentu kita ingin meraih suara yang besar. Pokoknya bisa menanglah di Sumbar, menangnya berapa? Itu urusan nanti, lebih besar lebih bagus ya tapi targetnya menang di Sumbar," ujar Ma'ruf saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar, Kamis (7/2/2019).

Sumbar memang sebelumnya menjadi wilayah kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2014 ketika berpasangan dengan Hatta Radjasa. Ma'ruf pun berkeyakinan bila hal itu akan berbalik pada tahun ini.

"Dulu Pak Jokowi memang kalah di sini, mungkin kali ini sudah berubah, karena itu tahun 2019 ini Jokowi-Ma'ruf Amin harus menang," kata Ma'ruf. 

"Karena banyak pihak mulai berubah, baik kalangan masyarakat, kalangan pemerintahan, sudah mulai bisa memahami terutama bahwa Pak Jokowi sebenarnya telah berhasil memberikan landasan pembangunan yang kuat untuk ke depan, tinggal lagi nanti bagaimana memperbesar," lanjut Ma'ruf. 

Ma'ruf akan berkampanye di Sumbar didampingi istrinya, Wury Estu Handayani. Ia akan mengunjungi Payakumbuh hingga Padang Pariaman.

"Kita akan ke Payakumbuh, di sana kita akan ada juga diskusi, kemudian juga ke Bukittinggi berziarah ke tempat lahirnya Bung Hatta, lalu ke Padang Panjang juga. Kemudian juga melakukan pertemuan dengan relawan pendukung 01. Kemudian juga di Padang Pariaman, ketemu dengan para ulama. Insha Allah kita juga ke UIN Imam Bonjol juga akan ada kuliah umum," tuturnya, seperti dilansir dari detikcom.

(dtc/eva/dhn)
 
Top