JAKARTA  -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat kinerja yang gemilang pada tahun ini. Bahkan, bank pelat merah ini mencatatkan laba bersih di industri perbankan.

Atas capaian tersebut, BRI mendapatkan penghargaan sebagai bank dengan Kinerja Keuangan Terbaik dalam ajang detikcom Awards 2023. Tak cuma itu, BRI juga mendapat penghargaan Strategi Corporate Communication Terbaik di Perbankan.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menerima langsung penghargaan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas diraihnya detikcom Awards 2023.

"Saya mewakili pak Sunarso mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah disampaikan. Mengingat ini bagian tantangan buat kami karena pada waktu kita diberikan apresiasi seperti ini adalah ujian untuk bisa membuktikan apakah benar-benar jagoan sejati," katanya dalam acara detikcom Awards 2023 di The Westin, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023).

Penghargaan untuk Kinerja Keuangan Terbaik ini diberikan tak lepas dari capaian BRI. BRI membuktikan diri sebagai bank nasional dengan kinerja keuangan paling apik. Perolehan laba bersih BRI menjadi yang terbesar di industri perbankan Tanah Air.

Di semester I 2023 misalnya, perusahaan berhasil membukukan laba bersih senilai Rp 29,56 triliun. Angka itu naik 18,83% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Jika dibandingkan laba bersih bank-bank lainnya, perolehan BRI menjadi yang terbesar. Sebut saja Bank Mandiri yang memperoleh Rp 25,2 triliun, BCA Rp 24,2 triliun, BNI Rp 10,3 triliun dan CIMB Niaga Rp 4,2 triliun.

Sementara itu, penyaluran kredit dari BRI berhasil tumbuh 8,8% di semester I 2023. Total kredit yang disalurkan sebesar Rp 1.202,12 triliun. Penyaluran kredit BRI di periode Januari hingga Juni 2023 ini didukung oleh segmen UMKM yang mencapai Rp 1.015,5 triliun.

BRI juga berhasil menurun credit cost di periode ini menjadi 2,26%. Di sisi lain, NIM dari BRI mengalami penurunan jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar 8,24%. Pada separuh pertama tahun ini, NIM nya berada di level 7,85%.

BRI terbilang sukses dalam menjalankan strategi komunikasi perusahaan yang baik. Perusahaan menunjukkan keunggulan dan inovasi yang luar biasa dalam bidang strategi komunikasi perusahaan di sektor perbankan.

Strategi yang dijalankan mampu menunjukkan keterbukaan dan transparansi. Apalagi dua hal tersebut menjadi hal mutlak bagi perusahaan terbuka dan tercatat di pasar modal.

Tim komunikasi BRI telah secara konsisten memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada para pemangku kepentingan, termasuk nasabah, investor, dan masyarakat umum.

Tim komunimasi BRI juga telah berhasil mengadopsi teknologi terbaru dan media sosial untuk meningkatkan komunikasi dengan nasabah dan masyarakat. Mereka telah menciptakan kampanye-kampanye kreatif yang menjangkau audiens yang lebih luas.

BRI telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap tanggung jawab sosial perusahaan melalui kampanye-kampanye sosial yang sukses dan partisipasi aktif dalam program-program keberlanjutan.

Melalui upaya komunikasi yang cermat, BRI telah berhasil membangun citra positif sebagai lembaga keuangan yang terpercaya, berintegritas, dan berkomitmen pada kepentingan nasabah dan masyarakat.

#rel/ede





 
Top